Sosialisasi Tentang Narkoba Dan Tes Urine Dari BNN Kabupaten Buleleng

Administrator 05 November 2019 12:55:34 WITA

Dalam rangka pemberantasan penggunaan Narkoba dikalangan masyarakat, Kepala BNN Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan sosialisasi dan tes urine di Desa Wanagiri yang menyasar staf perangkat desa. Kegiatan ini di pimpin oleh Kepala BNN Kabupaten Buleleng I Gede Astawa beserta jajarannya, memberikan sosialisasi mengenai bahaya narkoba dalam kehidupan manusia, yang semakin hari pengguna narkoba semakin meningkat di Kabupaten Buleleng . Oleh karena itu BNN yang mempunyai tugas menyelamatkan masyarakat dari narkoba dengan melalui sosialisasi serta rehabilitasi bagi pecandu narkoba merasa terpanggil untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba itu sendiri bagi generasi kita, terlebih seorang pecandu narkoba biasanya perilaku yang ditimbulkan dari penggunaan obat terlarang tersebut dapat mengakibatkan sifat anarkis, misal saja terjadinya pencurian, penyiksaan, sampai dengan pembunuhan. Hal ini bisa diakibatkan pengguna narkoba yang kecanduan tidak memiliki sejumlah uang yang digunakan untuk membeli narkoba yang harganya sangat tinggi, untuk sabu-sabu diperkirakan 1 gram mencapai 1,9 juta sampai 2 juta (keterangan dari Sri Ekarini staf dari BNNK) sehingga ini memicu seseorang yang kecanduan narkoba untuk berprilaku anarki.

Hal-hal yang mesti dilaksanakan untuk pencegahan penggunaan narkoba adalah berawal dari keluarga, bagaimana menciptakan keluarga yang harmonis, sehingga interaksi antar anggota keluarga dapat terjalin dengan baik, segala sesuatu yang terjadi dapat dibicarakan secara baik-baik, orang tua memberikan perhatian penuh pada anaknya sehingga tidak ada celah pergaulan yang kurang baik masuk ke anak-anak kita,  sehingga anak-anak kita dapat terhindar dari ganasnya pengaruh narkoba tersebut.

Keluarga bila mencurigai salah satu anggota keluarganya sebagai pengguna atau pecandu narkoba dengan melihat perilaku-perilaku yang mencurigakan, dapat melaporkan anggota keluarganya ke BNN untuk direhabilitasi tanpa ada proses hukum. Oleh karena itu masyarakat tidak perlu takut bila anggota keluarga yang menjadi pecandu untuk dihukum, karena melalui BNN pecandu narkoba hanya di rehabilitasi. Mari ikut mencegah penyebaran narkoba di mulai dari keluarga kita masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar