Penyuluhan Tentang Tugas, Fungsi PHDI Dan WHDI

Administrator 15 Oktober 2019 11:59:36 WITA

Pada Selasa, 15 Oktober 2019 telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Tentang Tugas, Fungsi PHDI dan Whdi di Desa Wanagiri, yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah salah seorang Dosen dari STAHN Mpu Kuturan Nyoman Suardika, S.sg.,M.Fil.h. Dalam dharma wecanaya beliau menegaskan bahwa sesungguhya tugas dan fungsi PHDI dan WHDI memberikan pembinaan kepada umat Hindu baik di bidang agama, etika dan spritual. Mencoba dari diri sendiri dari hal yang kecil seperti contoh mengucapkan panganjali umat, berdoa sebelum melakukan aktivitas. Setelah mantap melaksanakan perintah-perintah agama untuk diri sendiri maka barulah kita memberikan pembinaan kepada umat agama Hindu. Menyikapi banyak etika kepura yang kini sudah tidak lagi berada dalam koridor yang benar yang sesuai dengan ajaran etika dalam Agama Hindu, misal tata cara berpakaian, tata cara duduk dalam persembahyangan, perlu kiranya sebagai PHDI dan WHDI memberikan pembinaan kepada Umat Hindu yang ada di Desa Wanagiri, agar masyarakat menyadari tentang etika berpakaian yang benar kepura, maupun etika yang lainnya misal etika duduk saat melaksanakan persembahyangan ke pura , bagi perempuan  sebaiknya duduk dengan sikap Bajrasana dan untuk laki-laki dengan sikap silasana.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Plh. Perbekel wanagiri Wayan pasek Bagiarta, Kelian desa Adat Wanagiri Dewa Made Merta, Ketua PHDi Desa Wanagiri Dewa Nyoman Ardana, Ketua WHDI Desa Wanagiri Ni Made Serinten serta anggota PHDI dan WHDi Desa Wanagiri.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita umat Hindu serta bisa melestarikan budaya Hindu yang merupakan warisan leluhur kita.

Komentar atas Penyuluhan Tentang Tugas, Fungsi PHDI Dan WHDI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar