Rapat Pleno Penetapan Calon Perbekel dan Pengambilan Nomor Urut Calon

Administrator 25 Juni 2019 12:54:23 WITA

Pemilihan perbekel secara serentak akan dilaksanakan di Kabupaten Buleleng pada tahun 2019. Salah satu desa yang ikut dalam perhelatan ini adalah Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Setelah melalui tahapan-tahapan Pilkel dimulai dari Sosialisasi tahapan dan persyaratan Pilkel ke masing-masing Banjar Dinas (Asah Panji, Bhuanasari, Yeh Ketipat) sampai pada penetapan calon perbekel. Di desa Wanagiri terdapat tiga orang calon yang telah memenuhi syarat untuk menjadi calon perbekel dimana ketiga-tiganya berasal dari Banjar Dinas Asah Panji yaitu:

  1. I Wayan Gumiasa, SE
  2. Made Suparanton, S.S
  3. Nyoman Widiada

Bapak I Wayan Gumiasa merupakan calon Incumbent, beliau sebelumnya telah menjabat sebagai Perbekel Wanagiri dari Tahun 2013-2019. Kali ini beliau kembali mencalonkan diri untuk menjadi perbekel, mengabdikan diri untuk desa serta bertekad untuk melanjutkan program-program beliau. Demikian pula Calon made Suparanton, S.S yang merupakan calon termuda, beliau aktif dalam organisasi ternama di Bali, beliau banyak berkecimpung dalam kegiatan/bisnis jasa di bidang pariwisata. Bapak Nyoman Widiada merupakan calon Perbekel yang penuh semangat, beliau merupakan seorang pengusaha dan seorang bisnisman yang bergerak di bidang jasa pariwisata.

Dalam kesempatan ini, dilangsungkan pengundian nomor urut dengan perolehan nomor sebagai berikut:

Nomor Urut 1 : Nyoman Widiada

Nomor Urut 2 : Made Suparanton, S.S

Nomor Urut 3 : I Wayan Gumiasa, SE.

Ketiga calon tersebut telah ditetapkan oleh Panitia Pilkel Desa Wanagiri I wayan Supada pada hari Selasa, 25 Juni 2019 di kantor Perbekel Wanagiri, yang dihadiri oleh Ketua BPD beserta anggota, ketuaa LPM beserta Anggota, kelian desa Pekraman, Kelian Banjar Dinas, Kelian Tempek, Staf perangkat desa serta masyarakat pendukung masing-masing calon.

Dalam kesempatan kali ini Bapak Sekretaris Desa wanagiri I wayan Pasek bagiarta sebagai Plh perbekel menyampaikan kepada para calon agar tetap menjaga desa agar kondusif, serta agar tidak terjadi konplik yang timbul akibat perhelatan Pilkel kali ini, juga tak kalah pentingnya sesama calon harus mampu bersaing secara sehat, jangan sampai timbul suatu perpecahan yang berakibat pada hancurnya demokrasi di desa.

Semoga dalam pemilihan perbekel Desa Wanagiri Tahun 2019-2025 yang akan dilaksanakan nanti pada 31 oktober 2019 dapat terlaksana dengan aman dan lancar, guna mewujudkan desa Wanagiri yang maju dan sejahtera

 

 

Komentar atas Rapat Pleno Penetapan Calon Perbekel dan Pengambilan Nomor Urut Calon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar