Study Komparasi Pemerintah Desa Pesaban Ke Desa Wanagiri

Administrator 17 November 2018 11:00:11 WITA

 Perkembangan pariwisata Desa Wanagiri telah maju pesat, dan sangat viral, sehingga banyak instansi-instansi maupun pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya banyak datang berkunjung ke desa ini. Mereka datang dengan banyak tujuan, ada yang tujuannya untuk berwisata, menikmati destinasi yang ada, ada yang datang untuk mempelajari cara-cara dalam mengelola wisata sehingga dapat berkembang secara pesat, ada juga yang berkunjung untuk ikut mempromosikan wisata Desa Wanagiri.

Karena perkembangan wisata desa yang viral di dunia maya, hal ini juga mendorong Desa Pesaban, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karang Asem untuk melaksanakan kegiatan study komparasi mengenai destinasi wisata yang ada. Bapak Camat Kecamatan Rendang I Wayan Mastra, SH bersama Perbekel Pesaban I Dewa Ketut Sarjana beserta rombongan, berjkunjung ke Desa Wanagiri jumat 16 Nopember 2018, yang disambut oleh Bapak Perbekel Wanagiri I Wayan Gumiasa, SE dengan penuh haru, beliau berterima kasih kepada rombongan karena telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke desa ini untuk mempelajari serta untuk mengetahui secara langsung mengenai destinasi wisata yang ada di Desa Wanagiri Ini, sudah barang tentu wisata desa yang baru berkembang ini masih banyak kekurangan baik dari pengelolaan, maupun dari cara menyambut tamu, ini perlu masukan dari semua pihak. Beliau juga memaparkan mengenai wisata-wisata yang ada di desa mulai dari selfy sampai air terjun yang ada di desa.

Perbekel Pesaban I Dewa Ketut Sarjana menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dari pemerintah Desa wanagiri yang telah menerima rombongan beliau utuk melaksanakan kegiatan study komparasi mengenai wisata yang ada di desa dengan sangat ramah, beliau ingin mengembangkan wisata di desanya, mengingat panorama alam di Desa Pesaban juga sangat mendukung untuk dijadikan desa wisata seperti halnya Desa Wanagiri. Untuk itu beliau ingin menimba ilmu serta terjun langsung kelapangan untuk melihat destinasi wisata yang sedang viral tersebut.

Perbincangan mengenai destinasi wisata antara Pemerintah Desa Pesaban dengan Pemerintah Desa wanagiri diakhiri dengan makan siang, yang kemudian dilanjutkan dengan kelapangan untuk melihat wahana-wahan yang viral seperti SWINGS, Sarang Burung maupun wahana lainnya yang ada di selfy-selfy di Desa wanagiri.

Semoga rombongan pemerintah Desa Pesaban dapat ilmu yang diharpkan guna mengembangkan desanya untuk menjadi desa wisata, seperti Desa kami yaitu Desa Wanagiri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar