Peduli sampah plastik demi mewujudkan desa bebas dari sampah plastik

Administrator 10 September 2018 12:04:20 WITA

Sampah plastik merupakan salah satu sumber pencemaran lingkungan hidup,  sampah plastik sangat berbahaya dapat mencemari  tanah, air dan udara. Seiring berjalannya waktu pencemaran sampah plastik semakin meningkat. Hal ini disebabkan banyaknya makanan yang dikemas dengan menggunakan plastik serta kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, termasuk membuang sampah tidak pada tempatnya misal membuang sampah di sungai, laut, atau hutan.

Menindak lanjuti hal tersebut Dinas BPBD dan Polhut Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan pembersihan pada hari jumat  7 September 2018 di sekitar hutan Desa Wanagiri bersama masyarakat desa yang terdiri dari anggota selfi, anggota darwis, serta para kelompok dagang yang terdapat di desa. Masyarakat sudah berkumpul di pertigaan desa dengan membawa karung yang digunakan untuk tempat sampah plastik yang dipungut di tengah hutan disekitar Pura Yeh Ketupat sampai ke perbatasan Wanagiri-Pancasari.

Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat desa lebih peduli dengan lingkungan terutama tidak membuang sampah di sembarang tempat, apalagi membuang sampah plastik yang tidak dapat terurai serta dapat mencemari tanah, air dan udara disekitar.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar