MENJAGA LINGKUNGAN BERSIH DARI SAMPAH PLASTIK

Administrator 04 September 2018 11:06:23 WITA

Pagi hari Jumat 31 Agustus 2018, suasana Desa Wanagiri tampak diselimuti kabut, udara terasa dingin sampai  terasa menusuk tulang. Begitulah suasana keseharian Desa Wanagiri yang terkenal dengan udara yang dingin. Desa Wanagiri merupakan Desa pegunungan yang terletak disebelah utara Danau Buyan. Sebuah Desa yang masih sangat asri, penduduknya sebagian besar menjadi petani, selain menjadi pedagang.

Desa Wanagiri saat ini sangat dikenal dengan banyaknya destinasi pariwisata yang mulai bermunculan. Selain dikenal dengan keindahan panorama alamnya sehingga banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi Desa Wanagiri untuk menikmati panorama alam yang disuguhkan dengan beberapa wahana destinasi wisata yang ada. Hal ini menjadikan Desa Wanagiri banyak disoroti oleh banyak kalangan baik dari masyarakat yang berwisata maupun dinas-dinas terkait, salah satu masalah yang disoroti adalah kebersihan lingkungan Desa Wanagiri dari sampah plastik.

Berdasarkan temuan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng mengenai sampah plastik yang berserakan di sekitar wilayah desa, Kadispar Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM terjun langsung memantau kebersihan di sepanjang jalan Desa, terutama di pertigaaan Desa wanagiri, tampak beliau memberikan peringatan kepada para pedagang yang berdagang disana untuk menjaga kebersihan di Desa Wanagiri dari sampah plastik yang sangat mengganggu keasrian desa.

 Kasi Pengembangan Wisata Minat Khusus  Nengah Nadra menghimbau kepada Perbekel maupun Kelian Desa Pekraman untuk memberikan himbauan kepada masyarakat pedagang di areal pertigaan desa untuk menjaga serta melaksanakan pembersihan secara kontinyu agar lingkungan desa tetap asri dan terbebas dari sampah terutama sampah plastik.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar