Pemuktahiran Anggota Keluarga Penerima PKH di Desa Wanagiri

Administrator 20 Juli 2018 10:39:31 WITA

Program PKH bertujuan untuk mengurangi jumlah keluarga miskin di Indonesia melalui bantuan berupa uang tunai, dimana dengan bantuan tersebut diharapkan keluarga yang bersangkutan mampu untuk mengurangi beban hidup mereka. Bantuan PKH dikenal dengan program Bantuan Tunai bersyarat, persyaratan tersebut berupa kehadiran di fasilitas pendidikan (anak usia sekolah) maupun fasilitas kesehatan (anak balita dan ibu hamil). Jumlah bantuan tunai PKH disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga di setiap KK, yang mencangkup banyaknya anak usia sekolah, Balita, Lansia dan Ibu hamil.

Untuk mendata jumlah anggota keluarga penerima PKH agar dapat menerima manfaat sesuai dengan jumlah anggota keluarga, maka Pendamping PKH Desa Wanagiri Luh Tu Ayu Tiffani melaksanakan kegiatan Pemuktahiran Anggota Keluarga Penerima PKH pada hari Kamis, 19 Juli 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap yang dimulai dari Banjar Dinas Asah Panji kemudian dilanjutkan ke Banjar Dinas Bhuanasari dan terakhir ke Banjar Dinas Yeh Ketipat.

Warga penerima PKH terlihat sangat antusia dalam mengikuti acara tersebut serta memberikan apresiasi yang positif mengenai Pemuktahiran Anggota Keluarga Penerima PKH. Semoga dengan adanya bantuan PKH ini masyarakat Desa Wanagiri yang tergolong miskin mampu menggunakan bantuan tersebut sesuai dengan harapan pemerintah, yaitu digunakan untuk membiayai pendidikan anak-anak dan kesehatan, lansia, balita dan bumil.

Komentar atas Pemuktahiran Anggota Keluarga Penerima PKH di Desa Wanagiri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar