Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali Desa Wanagiri

Administrator 28 Februari 2023 10:43:28 WITA

Pelaksanaan Bulan Bahsa Bali dalam rangka melestariakan bahasa, aksara dan sastra Bali.Pemdes wanagiri bekerjasama dengan Desa Adat Wanagiri melaksanakan kegiatan kegiatan lomba nyurat aksara bali, mesatua bali, Pidarta Bahasa Bali, dan Lomba Ngwacen Sekar alit. Lomba di hadiri oleh anak-anak Sekolah Dasar se-Desa Wanagiri, Truna-truni Desa Wanagiri, PKK Desa Wanagiri, Anggota PHDI Desa Wanagiri, Anggota WHDI Desa Wanagiri, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Wanagiri serta masyarakat Desa Wanagiri. 

Acara bertempat di Gedung Serba Guna yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 26 Pebruari 2023. Adapun pemenang lomba pada kegiatan lomba kali ini diperoleh oleh : Juara nyurat aksara bali juara 1 diperoleh oleh Kadek Sukmadani, Juara II diperoleh oleh Ni Komang Devi Tricahyani, Juara III diperoeh oleh Komang Ayu Sari. Juara Mesatua Bali diperoleh oleh : Juara I Kadek Kartika Oktaviani, Juara II Jro Sumarleni, Juara III Komang Irayani. Juara Pidarta Bahasa Bali juara I diperoleh oleh I Ketut Budra, Juara II diperoleh oleh Wayan Tantra, Juara III diperoleh oleh Nyoman Sandia. Ngwacen sekar alit juara I diperoleh oleh Perwakilan truna-truni Banjar Dinas Asah Panji, dan truna-truni Banjar Dinas Bhuanasari.

Semoga pelaksanaan kegiatan seperti ini dapat terlaksana lagi guna menjaga eksistensi penggunaan Bahasa Bali, Aksara Bali dan Sastra Bali sebagai pemersatu masyarakat Bali.

Dokumen Lampiran : Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali Desa Wanagiri


Komentar atas Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali Desa Wanagiri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar