Kunjungan Bupati Buleleng Ke Desa Wanagiri

Administrator 22 Juni 2021 11:30:49 WITA

Dalam rangka memperingati bulan Bung Karno III tahun 2021, Bupati Buleleng melaksanakan kunjungan ke Desa Wanagiri untuk melakukan pembinaan kepada petani dan Pelaku Usaha Kecil Menengah/UKM Kopi Buleleng dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas serta citrarasa khas Kopi Buleleng.

Bertempat di Agro Jati Luwih Bupati Buleleng beserta undangan yang lainnya melakukan kegiatan pemetikan buah kopi Arabika serta dilanjutkan dengan meninjau langsung proses pengolahan buah kopi menjadi kopi bubuk di UPP Leket Sari.

Dalam kesempatan ini Bapak Bupati Buleleng berbincang-bincang dengan petani kopi terkait dengan masa panen kopi arabika di Desa Wanagiri pada bulan juni sampai dengan bulan agustus, serta permasalahan lain terkait dengan harga kopi pada petani masih rendah.

Merujuk dari permasalaha tersebut Bapak Bupati Buleleng memberikan saran pada masyarakat petani kopi untuk menanam kopi dengan bibit yang bagus, serta mampu menciptakan inovasi citrarasa kopi yang baru, misal dengan dicampur madu atau dengan citrarasa yang lain. Juga bisa kerjasama dengan PD Swatantra dalm menjual produk kopi, sehingga harga kopi yang diproduksi oleh petani harganya tidak terlalu rendah, sehingga mampu meningkatkan kesejahtraan masayarakat petani kopi di Desa Wanagiri.

Komentar atas Kunjungan Bupati Buleleng Ke Desa Wanagiri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar