Pelaksanaan Musdes Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa

Administrator 12 Mei 2020 12:28:14 WITA

Sesuai Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Trasmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Trasmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, serta Surat Edaran Nomor 140/277/SE/DPMD/2020 Tentang Pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) yang diberikan kepada masyarakat miskin Non PKH atau BPNT, seperti masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, belum terdata (exlusion error) dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis. Maka dari itu desa wajib memverifikasi masyarakat miskin sesuai dengan Permendes Nomor 6 tahun 2020 dan Surat Edaran dari Bupati Buleleng.

Proses yang dilalui dalam menentukan masyarakat miskin adalah berawal dari data masyarakat miskin calon penerima BLT Dana Desa tersebut di siapkan oleh para Kelian Banjar melalui hasil musyawarah dengan Kelian Tempek masing-masing, lalu data tersebut diverifikasi dan dilasanakan Musdes Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa.

Musdes Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa untuk Desa Wanagiri telah dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2020 yang dihadiri oleh Perbekel dan perangkat Desa, Kelian Banjar Dinas, Kelian Tempek, Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM, Ketua TP. PKK Desa.

Untuk Desa Wanagiri, masyarakat penerima BLT Dana Desa mencapai 165 KK.

Dokumen Lampiran : Pelaksanaan Musdes Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa


Komentar atas Pelaksanaan Musdes Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar