Pelaksanaan Musyawarah Dusun Dalam Rangka Penyusunan RPJMDes

Administrator 02 Maret 2020 13:11:55 WITA

Dalam rangka penyusunan RPJMDes, Desa Wanagiri melaksanakan kegiatan Musyawarah dusun (MUSDUS). Musdus dilaksanakan di masing-masing dusun, pada tanggal 25 Pebruari dilaksanakan Musdus di Dusun Yeh Ketipat, Tanggal 26 Pebruari Musdus dilaksanakan di Dusun Bhuanasari, dan tanggal 2 maret 2020 Musdus dilaksanakan di Dusun Asah Panji.

Musdus dilaksanakan dengan tujuan mengenali potensi dan peluang pendayagunaan sumber daya desa serta masalah yang dihadapi di desa.  Dari hasil penggalian gagasan menjadi dasar dalam merumuskan usulan renncana kegiatan yang meliputi Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa meliputi: kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan tupoksi pemerintahan desa seperti (penetapan dan penegasan batas desa, pendataan desa, penyusunan tata ruang desa, penyelenggaraaan perencanaan desa, kerjasama antar desa, dll.), Bidang Pembangunan Desa meliputi : pembangunan dan pemanfaatan infrastruktur desa, pemeliharaan sarana prasarana kesehatan, pelayanan kesehatan, pembangunan dan pemanfaatan sarana prasaran pendidikan, dll. Bidang pembinaan Masayarakat Desa meliputi : pembinaan lembaga, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban desa, dll. Bidang pemberdayaan masyarakat Desa Meliputi: pelatihan-pelatihan maupun penyuluhan yang melibatkan masyarakat di desa

Komentar atas Pelaksanaan Musyawarah Dusun Dalam Rangka Penyusunan RPJMDes

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar