Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Wanagiri Tahun 2019

Administrator 06 September 2018 09:53:34 WITA

Musrenbang merupakan forum perencanaan yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang bertujuan menyusun, membahas dan menetapkan rencana kerja pemerintah desa yang dijadikan prioritas kebutuhan/masalah yang akan dijadikan kegiatan untuk penyusunan RKP desa dengan pemilahan sebagai berikut:

a. Prioritas kegiatan desa yang akan dilaksankan desa sendiri dan dibiayai oleh APB Desa yang bersumber dari PAD, DD, ADD, BHR-BHP, swadaya dan partisipasi masyarakat dan sumber-sumber lain yang tidak mengikat.

b. Prioritas kegiatan desa yang akan dilaksanakan desa sendiri yang dibiayai oleh APBD Kab/Prop, APBN. Menyiapkan prioritas masalah daerah yang ada desa yang akan di usulkan melalui musrenbang kecamatan untuk menjadi kegiatan pemerintah daerah (OPD terkait) atau sering disebut DU-RKP.

Desa Wanagiri melaksanakan kegiatan Musrenbangdes RKP Desa Wanagiri Tahun 2019 pada hari Rabu 05 September 2018, bertempat di KOPDIT KUBU GUNUNG TEGALJAYA Cabang  Asah Panji, yang dihadiri dari unsur BPD, LPM, Perangkat Desa, Kelian Banjar Dinas, TP. PKK, Kelompok Tani/Ternak/KWT, Kepala TK, SD, dan SMP, Karang Taruna, Kelian Tempek, Ka Satgas, Kelian Desa Pekraman, Kelian Subak.

Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh Perbekel Wanagiri I wayan Gumiasa, SE, turut serta hadir dari Kasi Pembangunan Kecamatan Sukasada Made Sunetra, Sm. HK, beserta staf Made Kaya, serta dihadiri juga oleh  Staf BPP Sukasada Ni Putu Rima Yanti, PD Sukasada I Made Suputra Yasa, PLD Wanagiri Gede Pasek Wira Saputra, PDP Sukasada I Made Hartana.

Musrenbang kali ini dibahas mengenai program-program setiap bidang yang telah melalui proses dari Musdes, Loka Karya dan berakhir dengan kegiatan Musrenbang dan selanjutnya akan dituangkan kedalam APBDes tahun 2019.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar