Pembagian Bansos Rastra Bulan Pebruari-Maret 2018

Administrator 24 April 2018 12:17:46 WITA

Dalam rangka pembagian Bansos Rastra kepada RTM yang diberikan secara gratis dimana masing-masing RTM memperoleh beras 10 Kg, masyarakat (RTM) Desa Wanagiri berbondong-bondong mendatangi Kantor Perbekel Wanagiri untuk memperoleh Bansos Rastra tersebut. Adapun masyarakat yang memperoleh Bansos Rastra yaitu masyarakat yang tegolong Miskin. Pada tahun ini di Desa Wanagiri terdapat 221 RTM yang menjadi penerima Rastra.

Dalam kegiatan kali ini dihadiri oleh Camat Sukasada, I Made Dwi Adnyana, S.STP, dalam sambutannya menyatakan bahwa Rastra tahun 2018 berbeda dengan Rastra tahun-tahun sebelumnya. Rastra tahun lalu merupakan Rastra bersubsidi dari pemerintah, dimana jumlah Rastra yang diterima 15 Kg. Namun Rastra tahun 2018 tidak dipungut biaya dengan jumlah Rastra yang diterima oleh masing-masing RTM sebanyak 10 Kg. Beliau juga menyatakan bahwa tujuan diadakannya monitoring pembagian Bansos Rastra adalah untuk memastikan beras diterima oleh masyarakat penerima manfaat dan beras diterima dalam keadaan baik. 

Rencananya untuk kedepan penerimaan Bansos Rastra akan menggunakan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) dalam mengambil beras, dimana pemerintah akan menunjuk toko/Warung, sehingga masyarakat tidak lagi mengambil beras di Kantor Perbekel.  Semoga dengan adanya pembagian Bansos Rastra dari pemerintah dapat meringankan beban masyarakat, sehingga tujuan pemerintah dalam melaksanakan program tersebut berjalan dengan baik.

Komentar atas Pembagian Bansos Rastra Bulan Pebruari-Maret 2018

Pipit Purwadi 17 Mei 2018 12:29:51 WITA
Semangat untuk pemerintah desa Wanagiri, supaya terus memperhatikan warga miskin dalam proses pembangunan warga, sehingga pada tahun yang akan datang warga Desa Wanagiri semakin sejahtera. Untuk penulisan artikel juga sudah bagus, salut untu tim SID Desa Wanagiri,

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Tautan

Membuat Link di HTML

Membuat link di HTML tidaklah sulit. Berikut ini adalah contoh link yang saya buat: Link menuju ke facebook

Lokasi Wanagiri

tampilkan dalam peta lebih besar